Model intervensi gangguan kesulitan belajar

Gangguan kesulitan belajar peserta didik sering terjadi di sekolah dasar dengan variasi kasusnya masing-masing. Salah satu penyebab gangguan kesulitan belajar adalah gaya mengajar guru yang tidak sesuai dengan gaya belajar peserta didik. Setiap satuan kelas itu berbeda dalam hal motivasi belajar, ke...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : K-Media , 2018
Subjects:
Summary: Gangguan kesulitan belajar peserta didik sering terjadi di sekolah dasar dengan variasi kasusnya masing-masing. Salah satu penyebab gangguan kesulitan belajar adalah gaya mengajar guru yang tidak sesuai dengan gaya belajar peserta didik. Setiap satuan kelas itu berbeda dalam hal motivasi belajar, kemampuan belajar, taraf pengetahuan , latar belakang, dan sosial ekonomi. Hal ini mengharuskan guru memperlakukan satuan kelas itu dengan pendekatan yag berbeda. Memahami heterogenitas peserta didik berarti menerima apa adanya mereka dan merencanakan pembelajaran sesuai dengan keadaannya. Sebaliknya jika pembelajaran disajikan tanpa meyesuaikan dengan kebutuhan peserta didik, maka yang terjadi adalah timbulnya masalah gangguan kesulitan belajar pada peserta didik. Buku ini disusun untuk membantu guru, pendidik, praktisi, maupun calon penddik dalam melaksanakan identifikasi gaya belajar, diagnosis kesulitan belajar, serta cara intervensi kesulitan belajar peserta didik berdasarkan gaya belajarnya.
Physical Description: vi, 149 halaman ; 23 cm
Bibliography: Bibliografi : halaman 139-147
ISBN: 9786024511296