Pendidikan inklusif konsep dan implementasi

Persoalan pendidikan inklusif bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) masih jadi perhatian, karena sekolah-sekolah reguler milik pemerintah sejauh ini mayoritas belum menyediakan fasilitas untuk anak didik berkebutuhan khusus. Pendidikan inklusif merupakan pendekatan untuk mengubah sistem pendidikan aga...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : Graha Ilmu , 2019
Edition: Edisi Pertama; Cetakan Pertama 2019
Subjects:
LEADER 02264cam a2200445 a 4500
001 INLIS000000000963474
005 20220301111913.0
006 aa###g######001#0#
007 ta
008 210113s2019####yoia###g######001#0#ind##
020 # # |a 978-623-228-021-2 
035 # # |a 0010-1219003409 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 371.904 6  |2 [23] 
084 # # |a 371.904 6 SOW p 
090 # # |a CB-D.11 2019-023979 
100 0 # |a Sowiyah  |d 1960-  |e penulis 
245 1 0 |a Pendidikan inklusif :  |b konsep dan implementasi /  |c Sowiyah 
250 # # |a Edisi Pertama; Cetakan Pertama 2019 
264 # 1 |a Yogyakarta :  |b Graha Ilmu,  |c 2019 
264 # 4 |c © 2019 
300 # # |a xi, 120 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 24 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
500 # # |a Indeks 
504 # # |a Bibliografi : halaman 93-97 
520 2 # |a Persoalan pendidikan inklusif bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) masih jadi perhatian, karena sekolah-sekolah reguler milik pemerintah sejauh ini mayoritas belum menyediakan fasilitas untuk anak didik berkebutuhan khusus. Pendidikan inklusif merupakan pendekatan untuk mengubah sistem pendidikan agar dapat mengakomodasi peserta didik yang sangat beragam. Tujuannya agar memungkinkan baik guru maupun siswa merasa nyaman dengan adanya perbedaan dan memandangnya sebagai tantangan dan pengayaan dalam lingkungan belajar dan bukan menganggapnya sebagai masalah (UNESCO, 1994). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 70 Tahun 2009 tentang Pendidikan Inklusif bagi Peserta Didik yang memiliki Kelainan dan memiliki Potensi Kecerdasan dan/atau Bakat istimewa adalah upaya nyata dari Pemerintah dalam bentuk regulasi untuk menjadi acuan semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif. Beberapa permasalahan pada saat ini antara lain: (1) masalah pemahaman konsep tentang pendidi 
650 # 4 |a Pendidikan  |x Metode eksperimental 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 202000103049801 
990 # # |a 202000103049800 
990 # # |a 202000103049799 
990 # # |a 202000103049798 
990 # # |a 202100102046546 
990 # # |a 202100102046545 
990 # # |a 202100102046543 
990 # # |a 202100102046542 
999 # # |a 201900101193612 
999 # # |a 201900101193613