Implementasi kurikulum 2013dalam pembelajaran SDM Teori dan aplikasi di sekolah dasar / Madrasah Iptidaiyah (SD/MI)

Tantangan pendidikan nasional di Indonesia kian hari semakin berat. Bukan semakin berkurang, bahkan tantangannya justru semakin banyak dan bertambah kompleks. Salah satunya dan paling banyak yang menjadi soroytan para pakar pendidikan saat ini yakni mengenai mutu pendidikan sekolah dan madrasah yang...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Jakarta : Prenadamedia Group , 2019
Edition: Edisi Pertama, Cetakan ke-1, September 2019
Subjects:
Summary: Tantangan pendidikan nasional di Indonesia kian hari semakin berat. Bukan semakin berkurang, bahkan tantangannya justru semakin banyak dan bertambah kompleks. Salah satunya dan paling banyak yang menjadi soroytan para pakar pendidikan saat ini yakni mengenai mutu pendidikan sekolah dan madrasah yang masih rendah. Meskipun kurikulum bukanlah satu-satunya aspek penentu keberhasilan pendidikan, kurikulum tetap memiliki peran penting di samping beberapa aspek lainnya seperti guru, sarana dan prasarana, dan sebagainya. Demikian pentingnya peran kurikulum, sehingga setiap upaya peningkatan kualitas pendidikan hampir pasti menempatkan perbaikan kurikulum menjadi salah satu aspek prioritas. Buku ini menambah kekayaan referensi dan cakrawala keilmuan mengenai kurikulum dan pembelajaran pada jenjang SD . MI di Indonesia.
Item Description: Prolog, Dr. Andi Prastowo, S.Pd.I., M.Pd.I. ; kata sambutan, Dr. Lelya Hilda, M.Si.
Physical Description: xxi, 204 halaman : ilustrasi ; 21 cm
Bibliography: Bibliografi : halaman 195-201
ISBN: 9786232182424