Perkembangan peserta didik

Manusia dalam kedudukannya sebagai peserta didik haruslah ditempatkan sebagai pribadi yang utuh, yakni manusia sebagai kesatuan sifat makhluk individu dan sosial, sebagai kesatuan jasmani dan rohani, dan sebagai makhluk Tuhan yang harus menempatkan hidupnya di dunia sebagai persiapan kehidupan akhir...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Jakarta : PT. Rineka Cipta , 2018
Edition: cetakan keenam, Agustus 2018
Subjects:
LEADER 02160cam a2200373 a 4500
001 INLIS000000000938700
005 20211104093445.0
006 aa###g#b####000#0#
007 ta
008 211104t2018####jkia###g#b####000#0#ind##
020 # # |a 978-979-098-090-7 
035 # # |a 0010-0819004926 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 305.231  |2 [23] 
084 # # |a 305.231 SUN p 
090 # # |a CB-D.09 2018-042454 
100 0 # |a Sunarto,  |c Haji  |e pengarang 
245 1 0 |a Perkembangan peserta didik /  |c Prof. Dr. H. Sunarto, Dra. Ny. B. Agung Hartono 
250 # # |a cetakan keenam, Agustus 2018 
264 # 1 |a Jakarta :  |b PT. Rineka Cipta,  |c 2018 
300 # # |a ix, 245 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 21 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
500 # # |a Diterbitkan atas kerjasama dengan Departemen Pendidikan & Kebudayaan 
504 # # |a Termasuk bibliografi 
520 # # |a Manusia dalam kedudukannya sebagai peserta didik haruslah ditempatkan sebagai pribadi yang utuh, yakni manusia sebagai kesatuan sifat makhluk individu dan sosial, sebagai kesatuan jasmani dan rohani, dan sebagai makhluk Tuhan yang harus menempatkan hidupnya di dunia sebagai persiapan kehidupan akhirat. Pendidikan adalah upaya membentuk suatu lingkungan untuk anak yang dapat merangsang perkembangan potensi-potensi yang dimilikinya dan akan membawa perubahan yang diinginkan dalam kebiasaan dan sikapnya. Jadi, anak dibantu oleh guru, orang tua, dan orang dewasa lainnya untuk memanfaatkan kapasitas dan potensi yang dibawanya dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang diinginkan. Pembahasan dalam buku ini mengkaji pertumbuhan dan perkembangan manusia pada umumnya secara garis besar dengan mengenal berbagai karakteristiknya, karena manusia di sini adalah sebagai peserta didik. Juga diuraikan secara rinci tentang pertumbuhan dan perkembangan remaja dan hal yang berkaitan dengan remaja 
650 # 4 |a Perkembangan anak 
700 1 # |a Agung Hartono, B.,  |c Nyonya  |e pengarang 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201800101098442 
999 # # |a 201800101098441 
999 # # |a 201800101098442 
999 # # |a CB-D.09 2018-042454