Evaluasi pembelajaran

Penilaian merupakan kegiatan yang terintegrasi dalam proses pembelajaran. pembelajaran tanpa penilaian tidak akan terjadi umpan balik. Tanpa umpan balik, maka tidak akan diperolah informasi baik dan tepat tentang hasil. Dan tan informasi yang baik tentang hasil, maka tidak akan terjadi perbaikan yan...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Semarang : Lembaga Pendidikan Sukarno Pressindo , 2019
Subjects:
Summary: Penilaian merupakan kegiatan yang terintegrasi dalam proses pembelajaran. pembelajaran tanpa penilaian tidak akan terjadi umpan balik. Tanpa umpan balik, maka tidak akan diperolah informasi baik dan tepat tentang hasil. Dan tan informasi yang baik tentang hasil, maka tidak akan terjadi perbaikan yang sistematis dalam belajar. Hal ini menunjukkan bahwa penilaian mempunyai keterkaitan yang sangat erat dengan proses pembelajaran. Penilaian proses belajar mengajar berkaitan erat dengan tujuan pengajaran/kurikulum dan evaluasi. Ketiga komponen tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain. Setiap kegiatan penilaian memerlukan pedoman atau kriteria tertentu sebagai acuan dalam menentukan batas ketercapaian. Tujuan pengajaran merupakan kriteria pokok dalam penilaian. Penilaian juga tidak mungkin dilakukan apabila tidak ada kegiatan proses belajar mengajar dan sebaliknya. Penilaian hasil belajar dilakukan oleh pendidik, satuan pendidikan dan pemerintah. Kurikulum berbasis kompetensi menuntut model dan teknik penilaian dengan penilaian kelas sehingga dapat diketahui perkembangan dan ketercapaian berbagai komptensi peserta didik.
Physical Description: viii, 57 halaman ; 24 cm
Bibliography: Bibliografi : halaman 57
ISBN: 9786237253655