Summary: |
Mata Pelajaran Animasi 2D dari 30 di SMK/MAK termasuk Kelompok Peminatan (C), khususnya C3 atau Kelompok Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika Kompetensi Keahlian Multimedia. Buku teks Animasi 20 dan 30 ini disusun untuk memenuhi kebutuhan peserta didik SMK/MAK akan media belajar yang representatif dan sesuai Kurikulum 2013 revisi 2017. Pelajaran Animasi 2D dan 30 berfungsi untuk membentuk peserta didik agar memiliki dasar pengetahuan Animasi 2D dan 3D yang kuat dan luas sehingga diharapkan kelak dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di lingkungan sosial dan lingkungan kerja, serta mampu mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Melalui pelajaran ini diharapkan dapat tercipta peserta didik yang tidak hanya memahami dan menguasai "apa" dan "bagaimana suatu pekerjaan dilakukan, tetapi juga memberikan pemahaman dan penguasaan tentang "mengapa" hal tersebut harus dilakukan, Buku Animasi 2D dan 3D SMK/MAK Kelas X ini berisi tentang dasar pembuatan animasi 2D berbasis vektor dengan menggunakan aplikasi Adobe Animate CC dan pembuatan animasi 30 berbasis 3D hardsurface dengan menggunakan aplikasi Blender. Buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh gambar dan soal-soal latihan yang mengembangkan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik. Buku ini juga dilengkapi dengan kegiatan dan tugas-tugas kelompok yang diharapkan dapat mengembangkan siswa dalam bekerja. secara mandiri ataupun dalam pengawasan guru. Semoga buku ini dapat membantu pelaksanaan dan pengayaan pengajaran di sekolah.
|