Manajemen pendidikan anak usia dini berbasis akreditasi lembaga

Pendidikan anak usia dini merupakan upaya pembinaan anak sejak lahir hingga usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Pendidikan anak usia...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Jakarta : Prenadamedia Group , 2019
Edition: Cetakan ke-1, Maret 2019
Subjects:
Summary: Pendidikan anak usia dini merupakan upaya pembinaan anak sejak lahir hingga usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Pendidikan anak usia dini ini pada dasarnya meliputi seluruh upaya dan tindakan yang dilakukan oleh pendidik dan orangtua dalam proses perawatan, pengasuhan dan pendidikan pada anak dengan menciptakan aura serta lingkungan di mana anak dapat mengeksplorasi pengalaman yang memberikan kesempatan kepadanya untuk mengetahui dan memahami pengalaman belajar yang diperolehnya dari lingkungan, melalui cara mengamati, meniru dan bereksperimen yang berlangsung secara berulang-ulang dan melibatkan seluruh potensi dan kecerdasan anak. Tujuan pendidikan anak usia dini ini secara umum, yakni untuk mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya.
Physical Description: x, 336 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Bibliography: Bibliografi : halaman 331-334
ISBN: 9786024228514