Manajeme operasi konsep dan aplikasi
Manajemen operasi diperlukan sebagai komponen strategi pendukung perusahaan / organisasi mencakup pengolahan input menjadi output (barang dan jasa). Input terdiri dari 5 M (Man, Material, Method, Machine, Money). Target perusahaan harus didefinisikan untuk memasuki persaingan pasar, sehingga identif...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jakarta :
Salemba Empat
, 2018
|
Subjects: |
Summary: |
Manajemen operasi diperlukan sebagai komponen strategi pendukung perusahaan / organisasi mencakup pengolahan input menjadi output (barang dan jasa). Input terdiri dari 5 M (Man, Material, Method, Machine, Money). Target perusahaan harus didefinisikan untuk memasuki persaingan pasar, sehingga identifikasi konsumen untuk dijadikan sasaran benar-benar tepat. Permintaan konsumen mendapatkan harga yang murah, pengiriman tepat waktu, ketersediaan barang yang dibutuhkan, pilihan beragam, dan pelayanan purna jual. Pertimbangan inilah yang dapat dijadikan acuan untuk menentukan harga dan menghasilkan kualitas barang dan jasa yang lebih unggul dari kompetitor. Rencana produksi disusun bersamaan dengan rencana penjualan, sehingga menghasilkan kesepakatan antara tim pemasaran dan tim produksi. |
---|---|
Item Description: |
Indeks |
Physical Description: |
viii, 388 halaman + 8 halaman bernomor huruf dan angka : ilustrasi ; 25 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman D1-D2 |
ISBN: |
9789790617735 |