Kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematika dengan model pembelajaran kooperatif "STAD" dan "TPS" monograf
Buku ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan pada siswa SMP swasta di kawasan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Hasil penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Model penelitian yang dilakukan yaitu eksperimen semu (quasi experiment)mdengan Posttest only design. Pada penelitian ini mem...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jakarta:
PGRI Press
, 2019
|
Edition: | Cetakan I, April 2019 |
Subjects: |
Summary: |
Buku ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan pada siswa SMP swasta di kawasan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Hasil penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Model penelitian yang dilakukan yaitu eksperimen semu (quasi experiment)mdengan Posttest only design. Pada penelitian ini memiliki dua varibel terikat, yaitu kemampuan pemecahan masalah matematika dan komunikasi matematika. Penelitian eksperimen ini menempatkan model pembelajaran koperatif sebagai variabel perlakuan (treatment variabel) yang terdiri atas dua varian perlakuan yaitu model koperatif tipe student team achievement division (STAT) dan model kooperatif tipe Think pair Share (TPS). Teknis analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan statistika inferensial model Multivariate analysist of varians (Manova). |
---|---|
Physical Description: |
viii, 144 halaman ; 23 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 140-144 |
ISBN: |
9786026151247 |