Pendidikan agama Islam sebagai core ethical values untuk perguruan tinggi umum

Islam sebagai kerangka konsep dalam pendidikan memahamkan konsep manusia yang memiliki unsur jasmani dan ruhani, serta konsep fitrah yang mengedepankan potensi keberaga dan condong kepada kebenaran. Dengan menggunakan perspektif karakter dalam pendidikan agama, maka Islam dapat berfungsi sebagai cor...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Bandung : PT Remaja Rosdakarya , 2018
Edition: Cetakan pertama, Desember 2018
Subjects:
LEADER 02032cam a2200385 a 4500
001 INLIS000000000900083
005 20211005112406.0
006 a####g#b####001#0#
007 ta
008 210927s2018####jbi####g#b####001#0#ind##
020 # # |a 978-602-446-299-4 
035 # # |a 0010-0319010225 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 297.73  |2 [23] 
084 # # |a 297.73 ABD p 
090 # # |a CB-D.10 2018-036033 
100 1 # |a Abdul Kosim  |c Haji,  |d 1971-  |e penulis 
245 1 0 |a Pendidikan agama Islam:  |b sebagai core ethical values untuk perguruan tinggi umum /  |c H. Abdul Kosim, Lc, M.M.Pd., N. Fathurrohman, S.Ag, M.Pd.I. ; editor, Engkus Kuswandi 
250 # # |a Cetakan pertama, Desember 2018 
264 # 1 |a Bandung :  |b PT Remaja Rosdakarya,  |c 2018 
264 # 4 |c © Abdul Kosim, dan N. Fathurrohman, 2018 
300 # # |a viii, 275 halaman :  |b ilustrasi ; 24 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
500 # # |a Indeks 
504 # # |a Bibliografi : halaman 263-267 
520 # # |a Islam sebagai kerangka konsep dalam pendidikan memahamkan konsep manusia yang memiliki unsur jasmani dan ruhani, serta konsep fitrah yang mengedepankan potensi keberaga dan condong kepada kebenaran. Dengan menggunakan perspektif karakter dalam pendidikan agama, maka Islam dapat berfungsi sebagai core ethical values. Nilai etika inti sebagai sumber perilaku individu. Ketika bicara nilai-nilai dalam Pendidikan Agama Islam, maka nilai itu seyogjanya dapat diajarkan (teachable) di rumah, di sekolah, maupun di masyarakat, sehingga dapat membentuk karakter pada setiap lapisan masyarakat. Semua hal tersebut diuraikan dalam buku ini secara lugas dan bernas dengan tujuan agar kompetensi dari Pendidikan Agama Islam, khususnya di Perguruan Tinggi dapat dicapai. 
650 # 4 |a Pendidikan Islam 
650 # 4 |a Pendidikan umum 
700 1 # |a Fathurrohman, N.,  |d 1977-  |e penulis 
700 0 # |a Engkus Kuswandi  |e editor 
850 # # |a JKPNPNA 
999 # # |a 201800101080525 
999 # # |a 201800101080526