Disain didaktis berbasis masalah untuk teori peluang SMA pendekatan baru dalam memperbaiki pembelajaran matematika

Teori peluang merupakan salah satu cabang ilmu Matematika. Karakteristiknya yang bersifat analitis sering membuat guru tidak tahu bagaimana menyajikan konsep - konsep teoritisnya kepada siswa. Akibatnya, guru mengikuti saja alur buku dalam mengajarkan konsep teori pelung tanpa pilihan lain. Rendahny...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : Media Akademi , 2017
Subjects:
Summary: Teori peluang merupakan salah satu cabang ilmu Matematika. Karakteristiknya yang bersifat analitis sering membuat guru tidak tahu bagaimana menyajikan konsep - konsep teoritisnya kepada siswa. Akibatnya, guru mengikuti saja alur buku dalam mengajarkan konsep teori pelung tanpa pilihan lain. Rendahnya kemampuan siswa dalam menguasai konsep teori peluang juga tentunya menjadi pekerjaan rumah untuk para guru. Dibutuhkan pendekatan baru yang lebih memudahkan siswa untuk memahami dan menguasai konsep teori peluang ini. Salah satu solusinya adalah dengan menyusun disain didaktis teori peluang berbasis learning obstacle siswa. Disain didaktis yang disusun memuat juga langkah-langkah saintifik sebagaimana yang diminta dalam kurikulum 2013. Dengan demikian, proses berpikir yang terbentuk dalam diri siswa lebih teratur dan terarah sehingga memungkinkan untuk dikembangkan lebih lanjut. Selain itu, desain ini menggunakan media-media yang menarik dan murah serta mudah didapat. Efektvitas waktu pun turut menjadi pertimbangan sehingga target kurikulum tercapai.
Physical Description: 37 halamam : ilustrasi; 24 cm
Bibliography: Bibliografi : halaman 35-37
ISBN: 9786026435903