Asesmen dan evaluasi pembelajaran fisika
Asesmen dalam pembelajaran konvensional lebih mengandalkan hasil dari pengujian standar. Grifpn dan Nix (1991) dan arends et al (1991) menyatakan bahwa pengujian standar cenderung tidak valid. Asesmen tidak dapat dilepaskan dari pengujian, karena pengujian merupakan salah satu piranti asesmen, Bagi...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta :
Graha Ilmu
, 2014
|
Edition: | Cetakan Pertama, tahun 2014 |
Subjects: |
Summary: |
Asesmen dalam pembelajaran konvensional lebih mengandalkan hasil dari pengujian standar. Grifpn dan Nix (1991) dan arends et al (1991) menyatakan bahwa pengujian standar cenderung tidak valid. Asesmen tidak dapat dilepaskan dari pengujian, karena pengujian merupakan salah satu piranti asesmen, Bagi para guru, pengujian menyediakan informasi diagnostik untuk pengelompokan pembelajaran, mengidentifikasi kebutuhan dan menggambarkan pembelajaran yang tepat, menentukan penguasaan dan mengases keefektifan pendekatan pembelajaran. Bagi para siswa dan para orang tua, pengujian merupakan penaksir kemajuan belajar yang dapat membantu mereka memahami kekuatan dan kelemahannya. |
---|---|
Physical Description: |
ix,118 halaman ; 25 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 115-118 |
ISBN: |
9786022623502 |