Dasar-dasar dan perancangan evaluasi pembelajaran
Tujuan pembelajaran tidak bisa diketahui keberhasilan proses pembelajaran tanpa mengadakan evaluasi pembelajaran. Tujuan pembelajaran mengetahui kompetensi pengetahuan, sikap, dan keterampilan peserta didik. Ketiga faktor tersebut berpengaruh terhadap teknik evaluasi pembelajaran kepada peserta didi...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta :
Media Akademi
, 2016
|
Subjects: |
Summary: |
Tujuan pembelajaran tidak bisa diketahui keberhasilan proses pembelajaran tanpa mengadakan evaluasi pembelajaran. Tujuan pembelajaran mengetahui kompetensi pengetahuan, sikap, dan keterampilan peserta didik. Ketiga faktor tersebut berpengaruh terhadap teknik evaluasi pembelajaran kepada peserta didik. Pembuatan instrumen penilaian disesuaikan dengan kebutuhan akademis, sehingga harus diketahui kelayakan kualitas instrumen yang akan digunakan. Buku ini mencakup materi tentang konsep pengukuran, penilaian, dan evaluasi sampai pada menyusun berbagai instrumen yang digunakan pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotor, serta analisis butir untuk mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi. |
---|---|
Physical Description: |
x, 166 halaman ; 24 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 163-166 |
ISBN: |
9786026435330 |