Psikologi pendidikan teori dan aplikasi dalam proses pembelajaran

Di antara tanggung jawab guru adalah membantu siswa agar dapat belajar dengan baik dan memperoleh prestasi yang lebih baik. Makanya, siswa yang mengalami permasalahan dalam belajar menjadi tugas tersendiri bagi guru yang menangani dan menyelesekainnya. Di sinilah urgensi guru menguasai bidang psikol...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : Ar-Ruzz Media , 2017
Edition: Cetakan II, 2017
Subjects:
LEADER 02346cam a2200373 a 4500
001 INLIS000000000876826
005 20190211131248.0
006 a g b ||1 0
007 ta
008 190211|2017 yoi g b ||1 0 ind
020 # # |a 978-602-7874-27-5 
035 # # |a 0010-0119006117 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 370.15  |2 [23] 
084 # # |a 370.15 MUH p 
100 0 # |a Muhammad Irham,  |d 1987-  |e pengarang 
245 1 0 |a Psikologi pendidikan :  |b teori dan aplikasi dalam proses pembelajaran /  |c Muhammad Irham, Novan Ardy Wiyani ; editor, Rose Kusumaning Ratri 
250 # # |a Cetakan II, 2017 
264 # 1 |a Yogyakarta :  |b Ar-Ruzz Media,  |c 2017 
300 # # |a 327 halaman ;  |c 21 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
500 # # |a Indeks 
504 # # |a Bibliografi : halaman 315-317 
520 # # |a Di antara tanggung jawab guru adalah membantu siswa agar dapat belajar dengan baik dan memperoleh prestasi yang lebih baik. Makanya, siswa yang mengalami permasalahan dalam belajar menjadi tugas tersendiri bagi guru yang menangani dan menyelesekainnya. Di sinilah urgensi guru menguasai bidang psikologi pendidikan, yaitu pandai menerapkan prinsip dan pengetahuan psikologis demi membantu siswa yang memiliki karakteristik beragam untuk memperoleh pengalaman belajar yang maksimal dalam membangun kepribadian, kematangan, dan kedewasaan. Psikologi pendidikan adalah sebuah studi yang sistematis tentang psikologi yang membahas dan mempelajari anak didik dalam situasi dan lingkungan pendidikan. Pembahasannya mencakup proses belajar mengajar, terutama bagaimana seharusnya siswa belajar, guru mengajar, serta bagaimana proses belajar dan mengajar seharusnya dilaksanakan. Guru perlu menguasai aspek psikologi pendidikan karena dalam proses dan penerapan pembelajaran tidak pernah pernah sepi dari permasalahan, terutama rendahnya prestasi belajar siswa. Dengan demikian, psikologi pendidikan berperan penting dalam mendampingi dan membimbing guru dalam mencapai keberhasilan proses pembelajaran. 
650 # 4 |a Psikologi pendidikan 
700 0 # |a Novan Ardy Wiyani,  |d 1985-  |e pengarang 
700 0 # |a Rose Kusumaning Ratri  |e editor 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201900103016156 
990 # # |a 201900103016153 
990 # # |a 201900103016141 
990 # # |a 201900103016151