|
|
|
|
LEADER |
02346cam a2200373 a 4500 |
001 |
INLIS000000000876826 |
005 |
20190211131248.0 |
006 |
a g b ||1 0 |
007 |
ta |
008 |
190211|2017 yoi g b ||1 0 ind |
020 |
# |
# |
|a 978-602-7874-27-5
|
035 |
# |
# |
|a 0010-0119006117
|
040 |
# |
# |
|a JKPNPNA
|b ind
|e rda
|
082 |
0 |
4 |
|a 370.15
|2 [23]
|
084 |
# |
# |
|a 370.15 MUH p
|
100 |
0 |
# |
|a Muhammad Irham,
|d 1987-
|e pengarang
|
245 |
1 |
0 |
|a Psikologi pendidikan :
|b teori dan aplikasi dalam proses pembelajaran /
|c Muhammad Irham, Novan Ardy Wiyani ; editor, Rose Kusumaning Ratri
|
250 |
# |
# |
|a Cetakan II, 2017
|
264 |
# |
1 |
|a Yogyakarta :
|b Ar-Ruzz Media,
|c 2017
|
300 |
# |
# |
|a 327 halaman ;
|c 21 cm
|
336 |
# |
# |
|a teks
|2 rdacontent
|
337 |
# |
# |
|a tanpa perantara
|2 rdamedia
|
338 |
# |
# |
|a volume
|2 rdacarrier
|
500 |
# |
# |
|a Indeks
|
504 |
# |
# |
|a Bibliografi : halaman 315-317
|
520 |
# |
# |
|a Di antara tanggung jawab guru adalah membantu siswa agar dapat belajar dengan baik dan memperoleh prestasi yang lebih baik. Makanya, siswa yang mengalami permasalahan dalam belajar menjadi tugas tersendiri bagi guru yang menangani dan menyelesekainnya. Di sinilah urgensi guru menguasai bidang psikologi pendidikan, yaitu pandai menerapkan prinsip dan pengetahuan psikologis demi membantu siswa yang memiliki karakteristik beragam untuk memperoleh pengalaman belajar yang maksimal dalam membangun kepribadian, kematangan, dan kedewasaan. Psikologi pendidikan adalah sebuah studi yang sistematis tentang psikologi yang membahas dan mempelajari anak didik dalam situasi dan lingkungan pendidikan. Pembahasannya mencakup proses belajar mengajar, terutama bagaimana seharusnya siswa belajar, guru mengajar, serta bagaimana proses belajar dan mengajar seharusnya dilaksanakan. Guru perlu menguasai aspek psikologi pendidikan karena dalam proses dan penerapan pembelajaran tidak pernah pernah sepi dari permasalahan, terutama rendahnya prestasi belajar siswa. Dengan demikian, psikologi pendidikan berperan penting dalam mendampingi dan membimbing guru dalam mencapai keberhasilan proses pembelajaran.
|
650 |
# |
4 |
|a Psikologi pendidikan
|
700 |
0 |
# |
|a Novan Ardy Wiyani,
|d 1985-
|e pengarang
|
700 |
0 |
# |
|a Rose Kusumaning Ratri
|e editor
|
850 |
# |
# |
|a JKPNPNA
|
990 |
# |
# |
|a 201900103016156
|
990 |
# |
# |
|a 201900103016153
|
990 |
# |
# |
|a 201900103016141
|
990 |
# |
# |
|a 201900103016151
|