Pengembangan kurikulum pendidikan Agama Islam transformatif

Buku ini merupakan kumpulan penelitian tentang Pendidikan Agama dan kaitannya dengan pengembangan kurikulum. Di dalamnya juga terdapat analisis dan implikasi dari kurikulum 2013 terhadap Pendidikan Agama Islam. Kurikulum 2013 memuat dasar tentang penyeimbangan aspek kognitif, afektif, dan psikomotor...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : Deepublish , 2016
Edition: Cetakan 1
Subjects:
LEADER 03545cam a2200517 a 4500
001 INLIS000000000875807
005 20190520105713.0
006 a####g#b####000#0#
007 ta
008 190315t20162016yoi####g#b####000#0#ind##
020 # # |a 978-602-401-632-6 
035 # # |a 0010-0119005098 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |r da 
082 0 4 |a 297.732 09  |2 [23] 
084 # # |a 297.732 09 UMA p 
100 0 # |a Umar  |e pengarang  |t Landasan konseptual pengembangan kurikulum PAI sebuah tinjauan kritis 
245 1 0 |a Pengembangan kurikulum pendidikan Agama Islam transformatif /  |c Umar, S.Pd.I., M.Pd.I., Arfian Bayu Bekti, S.Pd.I., M.Pd.I., Ulyan Nasri, S.Pd.I., M.Pd.I., Zarkasi, S.Pd.I., M.Pd.I., Kahar, S.Pd.I., M.Pd.I., Sudirman P., S.Pd.I., M.Pd.I., La Musni, S.Pd.I., M.Pd.I., Eko Wahid, S.Pd.I., M.Pd.I., Siti Hairiyah, S.Pd.I., M.Pd.I., Ery Pransiska, S.Pd.I., M.Pd.I., Siti Nurjanah, S.Pd.I., M.Pd.I., Hurin I?en Mahmudah, S.Pd.I., M.Pd.I., Endah Yuli Astanti, S.Pd.I., M.Pd.I., Zalik Nuryana, S.Pd.I., M.Pd.I., Mukaromah Fauziana, S.Pd.I., M.Pd.I., 
250 # # |a Cetakan 1 
264 # 1 |a Yogyakarta :  |b Deepublish,  |c 2016 
264 # 4 |a ©2016 
300 # # |a xxiv, 389 halaman : 21 cm 
336 # # |a text  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
504 # # |a termasuk bibliografi 
520 # # |a Buku ini merupakan kumpulan penelitian tentang Pendidikan Agama dan kaitannya dengan pengembangan kurikulum. Di dalamnya juga terdapat analisis dan implikasi dari kurikulum 2013 terhadap Pendidikan Agama Islam. Kurikulum 2013 memuat dasar tentang penyeimbangan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Ketiga aspek tersebut di dalamnya terdapat pendidikan karakter yang menjadikan peran pendidikan agama Islam sangan dibutuhkan. 
650 # 4 |a Pendidikan Islam  |x Kurikulum 
700 # # |a Arfian Bayu Bekti,  |d 1990-  |e pengarang -  |t Pendekatan humanistik dalam pengembangan kurikulum PAI 
700 # # |a Ulyan Nasri,  |d 1986-  |e pengarang -  |t Pengembangan kurikulum pendidikan Agama Islam (analisis pendekatan subjek akademis) 
700 # # |a Zarkasi,  |d 1988-  |e pengarang -  |t Tinjauan kurikulum dalam perspektif pendidikan Islam 
700 # # |a Kahar,  |d 1987-  |e pengarang -  |t Tinjauan sejarah kurikulum Madrasah Aliyah (MA) di Indonesia (tahun 1958 sampai 2006) 
700 # # |a Sudirman P.,  |e pengarang -  |t Hakikat pengembangan kurikulum pendidikan Agama Islam (PAI) di lembaga pendidikan 
700 # # |a La Musni,  |d 1985-  |e pengarang -  |t Peran guru PAI dalam pengembangan kurikulum 
700 # # |a Siti Hairiyah  |e pengarang -  |t Implementasi kebijakan kurikulum dalam peningkatan mutu PAI 
700 # # |a Eko Wahid  |e pengarang -  |t Implementasi kurikulum PAI dalam proses pembelajaran 
700 # # |a Ery Pransiska,  |d 1990-  |e pengarang -  |t Desain pengembangan kurikulum PAI 
700 # # |a Siti Nurjanah,  |d 1986-  |e pengarang -  |t Penerapan pendekatan sientific dalam RPP PAI 
700 # # |a Hurin I?en Mahmudah,  |d 1991-  |e pengarang -  |t Kebijakan kurikulum 2013: tinjauan perspektif filsafat pragmatisme 
700 # # |a Endah Yuli Astanti,  |d 1975-  |e pengarang -  |t Perubahan peran guru dalam kurikulum 2013 analisis konstruktif 
700 # # |a Zalik Nuryana,  |d 1989-  |e pengarang -  |t Model pengembangan kurikulum PAI di sekolah menengah pertama pada kurikulum 2013 
700 # # |a Mukaromah Fauziana,  |d 1988-  |e pengarang -  |t Pengembangan silabus dan RPP PAI kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) dengan kurikulum 2013 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201900103012892 
990 # # |a 201900103012891 
990 # # |a 201900103012893 
990 # # |a 201900103012894