Summary: |
Brandology mengupas tuntas langkah membuat, mengolah, dan memasarkan sebuah produk agar bisa diterima pasar. Brand adalah merek yang dimiliki oleh perusahaan, sedangkan branding adalah kumpulan kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka proses membangun dan membesarkan brand. Sebelum sampai di tangan konsumen, produk melewati tahap branding yang nantinya akan menentukan brand image produk tersebut di mata masyarakat/konsumen. Tujuan akhir branding adalah membuat produk mampu dikenal di keseharian seseorang/konsumen. Materi dalam buku ini disampaikan secara runtut dan lengkap mulai dari pengertian brand, branding, brand activation, kandungan dalam sebuah brand, sistem dalam brand, ekuitas merek, idealnya sebuah identitas brand, branding dalam kegiatan entertainment, istilah-istilah dalam branding, media sosial sebagai platform untuk branding di era digital, experimental marekting sebagai strategi live brand experience, dan membangun experimental dengan konsep "better idea for set message strategies". (sumber: halaman sampul belakang buku)
|