Asesmen autentik dalam pembelajaran Bahasa Inggris

Tujuan pendidikan bukan sekadar memastikan bahwa peserta didik menguasai pengetahuan yang diberikan di ruang kelas namun juga memastikan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut. Untuk mengetahui kemampuan peserta didik sejauh mana ia dapat mengimplementasikan pengetahuan yang tel...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Jakarta : RajaGrafindo Persada , 2017
Edition: Cetakan ke-1, Juli 2017
Subjects:
LEADER 02796cam a2200445 a 4500
001 INLIS000000000870542
005 20190208113634.0
006 aa g 001 0
007 ta
008 190208s2017 jbia g 001 0 ind
020 # # |a 978-602-425-186-4 
035 # # |a 0010-1218007001 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 428.007 1  |2 [23] 
084 # # |a 428.007 1 MAR a 
100 1 # |a Marhaeni, A.A.I.N.,  |e penulis 
245 1 0 |a Asesmen autentik dalam pembelajaran Bahasa Inggris /  |c A.A.I.N. Marhaeni, Luh Putu Artini, N.M. Ratminingsih, Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi, I Putu Indra Kusuma 
250 # # |a Cetakan ke-1, Juli 2017 
264 # 1 |a Jakarta :  |b RajaGrafindo Persada,  |c 2017 
300 # # |a ix, 191 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 23 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
500 # # |a Indeks 
504 # # |a Bibliografi : halaman 167-175 
520 # # |a Tujuan pendidikan bukan sekadar memastikan bahwa peserta didik menguasai pengetahuan yang diberikan di ruang kelas namun juga memastikan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut. Untuk mengetahui kemampuan peserta didik sejauh mana ia dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh, maka dibutuhkan sebuah penilaian atau asesmen. Adapun asesmen autentik adalah asesmen yang bertujuan untuk itu. Paradigmanya bukan lagi teacher-centered melainkan student centered, tidak lagi exam culture melainkan learning culture. <p> </p> Buku ini membahas mengenai asesmen autentik. Cakupan utama pembahasan di buku ini meliputi kajian bentuk-bentuk utama dari asesmen autentik, yaitu asesmen portofolio, asesmen kinerja, asesmen projek, dan asesmen diri. Menggunakan setting dan contoh-contoh asesmen dalam pembelajaran Bahasa Inggris, buku ini menawarkan pengembangan dan pendalaman wawasan asesmen autentik beserta implementasinya dengan mengambil bentuk-bentuk asesmen non-tes dengan menggunakan rubrik, lembar observasi, ceklis, dan deskripsi. Berbagai instrumen yang ada dalam buku ini sangat fleksibel untuk diadaptasi ke dalam bidang studi selain Bahasa Inggris. Jadi, melalui buku ini, pembaca dapat mengetahui mulai dari pengertian, tujuan, jenis, kelebihan hingga bagaimana melakukan asesmen autentik. 
650 # 4 |a Bahasa Inggris  |x Studi dan pengajaran 
700 0 # |a Luh Putu Artini,  |d 1964-  |e penulis 
700 0 # |a Ratminingsih, N.M.,  |d 1966-  |e penulis 
700 0 # |a Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi,  |e penulis 
700 0 # |a I Putu Indra Kusuma,  |e penulis 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201800103062239 
990 # # |a 201800103062238 
990 # # |a 201800103062237 
990 # # |a 201800103062235 
990 # # |a ##  |a 201900103053034 
990 # # |a ##  |a 201900103053033 
990 # # |a ##  |a 201900103053032 
990 # # |a ##  |a 201900103053031