Penilaian kinerja manajemen sumber daya manusia pada lembaga pendidikan tinggi
Bidang pendidikan secara makro ekonomi sudah menjadi prioritas pemerintah dibuktikan dengan keseriusan pemerintah melaksanakan undang-undnag sistim pendidikan nasional yang mengamanatkan 20 % dari PABN/APBD dialokasikan untuk sektor pendidikan. Prioritas anggaran ini seyogyanya harus diikuti dengan...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Edition: | Cetakan pertama |
Subjects: |
Summary: |
Bidang pendidikan secara makro ekonomi sudah menjadi prioritas pemerintah dibuktikan dengan keseriusan pemerintah melaksanakan undang-undnag sistim pendidikan nasional yang mengamanatkan 20 % dari PABN/APBD dialokasikan untuk sektor pendidikan. Prioritas anggaran ini seyogyanya harus diikuti dengan kebijakan-kebijakan sektoral yang mendukung sebagai operasionalisasi pada level sektoral sehingga apa yang merupakan sasaran dan tujuannya makro dapat tercapai. Harapan sektor pendidikan menjadi pilar utama pengembangan sumber daya manusia, jelas secara implisit tertuang dalam pasal demi pasal dari undang-undang sistim pendidikan nasional, namun pilar tidak berarti apabila sumber daya manusia pada sektor pendidikan sendiri terabaikan. Motivasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan khususnya pada perguruan dan perguruan tinggi swasta sangat ditentukan oleh penhormatan atau penilaian yang didapat dari institusi penyelenggara dan pengelola pendidikan tempat mereka mengabdi. Sedangkan pengembangan sumber daya manusia baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan yang dilaksanakan penyelenggara pendidikan masih belum konsisten, bahkan terkesan kurang memotivasi. |
---|---|
Physical Description: |
xii, 159 halaman : ilustrasi ; 21 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : 153-157 |
ISBN: |
9786026180018 |