Konsep pendidikan Islam Al-Ghazali dan IBN Khaldun

Buku ini menguraikan tentang pemikiran pendidikan Islam Al-Ghazali yang dibandingkan dengan pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun. Dimana kedua pemikir atau ulama tersebut merupakan ulama yang masyhur pada zamannya. Pada buku ini membahas konsep yang ada dalam 6 bab. Mulai dari pendahuluan, kemudia...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : Penebar Media Pustaka , 2018
Edition: Cetakan Pertama 2018
Subjects:
LEADER 01698cam a2200337 a 4500
001 INLIS000000000820677
005 20201022155105.0
006 a####g######000###
007 ta
008 190705t2018####yoi####g######000###ind##
020 # # |a 978-602-5414-97-8 
035 # # |a 0010-0718003434 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 297.41  |2 [23] 
084 # # |a 297.41 MUH k 
090 # # |a CB-D.11 2018-7645 
100 0 # |a Muhammad Fathurrohman  |e penulis 
245 1 0 |a Konsep pendidikan Islam Al-Ghazali dan IBN Khaldun /  |c Muhammad Fathurrohman M.Pd.I., Ma'rifatul Hidayah, M.Pd. I. ; editor, Isa 
250 # # |a Cetakan Pertama 2018 
260 # # |a Yogyakarta :  |b Penebar Media Pustaka,  |c 2018 
300 # # |a vi, 302 halaman :  |c 20 cm. 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarier 
520 # # |a Buku ini menguraikan tentang pemikiran pendidikan Islam Al-Ghazali yang dibandingkan dengan pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun. Dimana kedua pemikir atau ulama tersebut merupakan ulama yang masyhur pada zamannya. Pada buku ini membahas konsep yang ada dalam 6 bab. Mulai dari pendahuluan, kemudian dilanjutkan komparasi biografi kedua ulama tersebut. Bab ketiga mengenai konsep pendidikan Islam Al-Ghazali, meliputi konsep pendidik, peserta didik, tujuan pendidikan Islam, proses pembelajaran, kurikulum dan metode pendidikan Islam, bab keempat membicarakan mengenai konsep pendidikan Islam Ibn Khaldun, bab kelima tentang konsep pendidikan dari Al-Ghazali dan Ibn Khaldun. 
650 # 0 |a Pendidikan Islam 
700 0 # |a Isa  |e editor 
700 0 # |a Ma'rifal Hidayah  |e penulis 
850 # # |a JKPNPNA 
999 # # |a 7645/DM/D/2018 
999 # # |a 18-7645KOP.2