Kompetensi guru dan kinerjanya
Rendahnya mutu pendidikan memberikan suatu isyarat bahwa guru profesional hanyalah sebuah wacana yang belum terealisasi secara merata. Permasalahan yang terjadi di banyak daerah, guru hanya memahami instruksi sebagai formalitas untuk memenuhi tuntutan kebutuhan yang sifatnya administrative, sehingga...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Surabaya :
Kresna Bina Insan Prima
, 2015
|
Edition: | Cetakan pertama |
Subjects: |
Summary: |
Rendahnya mutu pendidikan memberikan suatu isyarat bahwa guru profesional hanyalah sebuah wacana yang belum terealisasi secara merata. Permasalahan yang terjadi di banyak daerah, guru hanya memahami instruksi sebagai formalitas untuk memenuhi tuntutan kebutuhan yang sifatnya administrative, sehingga kompetensi guru profesional tidak menjadi prioritas utama. Guru profesional yang dimaksud adalah guru yang berkualitas, berkompetensi, dan guru yang tahu secara dalam tentang apa yang dikerjakannya, cakap dalam cara mengajar, memberi pengajaran secara efektif dan efisien. Peningkatan mutu guru merupakan upaya yang amat kompleks karena melibatkan banyak komponen yang diawali dari proses pemilihan kualitas calon guru. SKG digunakan sebagai tolok ukur untuk menentukan apakah guru itu dapat disebut berkualias atau tidak. |
---|---|
Physical Description: |
v, 81 halaman : ilustrasi ; 21 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 78-81 |
ISBN: |
9786020816555 |