Perkembangan kurikulum Bahasa Arab
Buku ini berisi kurikulum bahasa Arab. Kurikulum adalah salah satu komponen dalam pendidikan yang dikembangkan oleh pemerintah (Permenag No. 2 thn. 2008 tentang standard kompetensi dan kompetensi dasar bahasa Arab Madrasah). Perkembangan kurikulum bahasa Arab berdasarkan analisis sejarah, baik dari...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta :
Titah Surga
, 2015
|
Edition: | cetakan I |
Subjects: |
Summary: |
Buku ini berisi kurikulum bahasa Arab. Kurikulum adalah salah satu komponen dalam pendidikan yang dikembangkan oleh pemerintah (Permenag No. 2 thn. 2008 tentang standard kompetensi dan kompetensi dasar bahasa Arab Madrasah). Perkembangan kurikulum bahasa Arab berdasarkan analisis sejarah, baik dari segi tujuan, pendekatan, materi, metode, teknik, dan model evaluasi yang digunakan dalam kurikulum bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah. Hal ini dianggap penting mengingat komponen-komponen kurikulum ini sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pengajaran. Dalam hal ini peserta didik diharapkan memiliki kompetensi (kafaáh), produktif (berbicara, dan menulis), dan reseptif (menyimak dan membaca). |
---|---|
Item Description: |
Judul pada cover : Perkembangan kurikulum bahasa Arab : Madrasah Tsanawiyah di Indonesia |
Physical Description: |
xx, 284 halaman : ilustrasi ; 20 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 269-282 |
ISBN: |
9786026981011 |