Siapa takut menjadi guru kreatif

Guru adalah agen perubahan Pendidikan dan karakter bangsa. Kreativitas dibutuhkan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan peserta didiknya, karena kreativitas adalah bagian dari kemampuan manusia dalam memecahkan masalah. Guru membutuhkan keterampilan dan kemampuan untuk mengajar dengan car...

Full description

Other Authors: Lilik Fatkhu Diniyah (-)
Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Surabaya : Pustaka Mediaguru , 2017
Edition: Cetakan pertama
Subjects:
LEADER 02008cam a2200349 a 4500
001 INLIS000000000793607
005 20191218134147.0
006 aa g | |00 0d
007 ta
008 181218t2017 jiia g | |00 0dind
020 # # |a 978-602-5639-38-8 
035 # # |a 0010-0118000188 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind 
082 0 4 |a 371.1  |2 [23] 
084 # # |a 371.1 END s 
090 # # |a CB-D.13 2017-015119 
100 0 # |a Endang Triningsih  |e penulis 
245 1 0 |a Siapa takut menjadi guru kreatif /  |c penulis, Endang Triningsih ; editor, Lilik Fatkhu Diniyah 
250 # # |a Cetakan pertama 
264 # 1 |a Surabaya :  |b Pustaka Mediaguru,  |c 2017 
264 # 4 |a © 2017 
300 # # |a vi, 66 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 21 cm. 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
504 # # |a Bibliografi : halaman 65 
520 # # |a Guru adalah agen perubahan Pendidikan dan karakter bangsa. Kreativitas dibutuhkan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan peserta didiknya, karena kreativitas adalah bagian dari kemampuan manusia dalam memecahkan masalah. Guru membutuhkan keterampilan dan kemampuan untuk mengajar dengan cara yang tepat dan suasana mengajar yang menyenangkan supaya hasil dari proses belajar mengajar dapat memberikan kontribusi lebih banyak. Guru kreatif akan dapat menyediakn model pembelaran yang variative kepada peserta didik di kelas. Peserta didik dapat menerima guru sebagai sumber belajar di saat siswa merasa nyaman dengan suasana kelas dan nyaman terhadap guru. Ini berarti bahwa akan ada suasana yang menyenangkan di kelas jika hubungan baik antara guru dan peserta didik. Untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri anak, dibutuhkan guru yang kreatif. Ketika peserta didik berpikir bahwa guru mereka kreatif maka biasanya mereka bisa mencontoh gurunya sebagai model untuk belajar secara mandiri 
650 # 4 |a Guru 
700 0 # |a Lilik Fatkhu Diniyah 
850 # # |a JKPNPNA 
999 # # |a 15119/DM/D/2018 
999 # # |a 15119/DM/D/2018(2)