Summary: |
Kompetisi bisnis yang semakin tajam telah memaksa betapa perusahaan harus melakukan percepatan dan lonjakan untuk merebut pasar dan memenangkan persaingan, hal ini hanya bisa dilakukan oleh perusahaan yang mendalami filosofi bisnis melalui perubahan strategis, sangat cepat, yang terkini di sinilah sangat diperlukan melakukan revolusi pemasaran. Dunia pemasaran Indonesia dan dunia akan semakin dinamis, yang ditandai dengan persaingan global serta meningkatnya aktivitas pemasaran online dan mobile. Relationship marketing, content marketing, e-commercer, dan mobile marketing akan mengambil peran yang semakin besar dalam mengambil dan mengelola brand image pemasaran produk dan jasa, dan kondisi ini turut mengubah perilaku belanja konsumen di seluruh dunia yang di bahas pada Bab 2,3, dan 4. Pada bab 6 dan 7 membantu perusahaan dalam memutuskan siapa yang akan di serang di pasar sasaran yang pengendaliannya dapat di program (programmable control market), bagaimana market share, share of mind dan share of heart, menekankan pentingnya competition and convenience di samping competence dan care customer dalam merevolusi pemasaran yang berdimensi global terhadap tujuan dan strategi pemasaran dengan banyak matriks yang penulis tampilkan dikupas masalah pemasaran berbasis pelanggan (customer realation marketing). Pemasaran harus berhubungan dengan pelanggan, menginformasi dan melibatkan diri, ahli dalam merekayasa pasar, bukan hanya merekayasa produk.
|