ANALISIS DESKRIPTIF KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk analisis Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar. Penelitian ini di latar belakangi oleh sebagian siswa belum mampu menganalisis masalah dalam materi pelajaran, siswa tidak bisa menghubungkan antara informasi yang diperoleh dengan materi pelajaran, siswa kesulitan untuk menciptakan ide-ide baru tentang pelajaran dan siswa kesulitan untuk membuat sebuah kesimpulan tentang pelajaran. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar dan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar. Sedangkan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket. Berdasarkan penyajian data di atas, maka ditarik kesimpulan bahwa Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Kampar Timur Kabupaten Kampar diperoleh rata-rata jawaban responden adalah 61,34% berada pada interval 56%-75% dengan kategori cukup baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Kampar Timu Kabupaten Kampar tergolong cukup baik. Kata Kunci: Berfikir Kritis