Strategi Komunikasi Humas Kota Bandung Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Citra Pemerintahan Kota Bandung
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Humas Kota Bandung melalui Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Citra Pemerintahan Kota Bandung, dengan subfokus pesan, hambatan, dan tujuan. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan desain studi Deskriptif. Informan juga ditentukan melalui teknik purposive sampling dengan memilih informan sesuai dengan yang dibutuhkan. Data penelitian diperoleh melalui observasi non partisipan, wawancara mendalam, dokumentasi, studi pustaka dna internet searching. Hasil penelitian menunjukkan pesan yang disampaikan oleh Humas Kota Bandung merupakan pesan yang disampaikan dalam bentuk gambar dan kata-kata melalui media sosial instagram yang informatif dan persuatif dalam meningkatkan citra pemrerintah Kota Bandung. Hambatan yang dialami oleh Humas Kota Bandung adalah menentukan konsep foto yang akan di posting serta, mengatasi kesalahan komunikasi yang terjadi. Tujuan Humas Kota Bandung melakukan kegiatan meningkatkan citra pemerintah Kota Bandung melalui media sosial instagram adalah karena media sosial instagram adalah media yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, serta media sosial instagram dapat diakses dengan cepat dimanapun dan kapanpun.