PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERY ONE IS A TEACHER HERE (SEMUA ORANG ADALAH GURU) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 KOTA JAMBI
Main Authors: | JUMAT, TB 120744, Hidayat, Hidayat, Susanti, Try |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/1873/1/skripsi%20jumat_reduce-dikompresi%20-%20win%20aramico.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/1873/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Penerapan Strategi Pembelajaran Every One Is A Teacher Here Dalam Meningkatkan hasil Belajar Biologi Siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan hasil belajar biologi siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi dengan menerapkan Strategi pembelajaran Every One is A Teacher Here. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research) dengan subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi, dan objek penelitiannya adalah Strategi Everyone is A Teacher Here, hasil belajar siswa pada materi Sistem Reproduksi. Data diperoleh melalui observasi dan tes evaluasi kognitif siswa. Penelitian ini menggunakan model siklus terdiri dari perencanaan, implementasi, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Strategi Every One is A Teacher Here dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Peningkatan hasil belajar diukur dari evaluasi siklus I dan II dengan nilai rata-rata pada siklus I 80,15 dan siklus II 83,00. Jumlah persentase siswa yang berhasil pada siklus I 77% dan siklus II 92%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan Strategi Every One Is A Teacher Here Terhadap hasil Belajar Biologi Siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi dikatakan berhasil.