THE STUDENT’S LANGUAGE LEARNING STRATEGY AT SEVEN GRADE JUNIOR HIGH SCHOOL AL AZHAR JAMBI CITY

Main Authors: SILVI ROSDIANTI, TE 151623, Andriani, Tuti, Taridi, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/1835/1/SILVI%20ROSDIANTI-TE151623%20-%20Dinni%20Computer.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/1835/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran bahasa inggris siswa Di Kelas Tujuh Smp It Al Azhar Kota Jambi penelitian ini bersifat descriptive kualitatif . strategi belajar adalah salah satu faktor utama yang membantu siswa belajar. Namun siswa memiliki kepribadian yang berbeda sehingga mereka belajar dalam berbagai strategi, data yang saya kumpulkan melalui kuesioner digunakan untuk menyelidiki strategi pembelajaran apa yang di gunakan oleh siswa dan wawancara di gunakan untuk memperkuat data kuesioner berdasarkan hasil kuesioner, dari hasil wawancarar dapat dilihat bahwa siswa cenderung menggunakan strategi metakognitif , terlihat siswa mengikuti pelajaran dapat disimpulkan bahwa siswa memiliki strategi tinggi dalam menggunakan strategi metacognitive . kuesioner menunjukkan bahwa strategi metacognitiv 85% ,strategi kognitiv 82% dan sosio afektif 80%.