Daftar Isi:
  • Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhmotivasiterhadapkinerjakaryawan, perusahaan yang menjadiobjekpenelitianiniadalah PT. Feelbuy Indonesia. Data yang dipergunakandalampenelitianiniadalahdenganmenggunakanmetodepenelitian survey melaluiteknikwawancara, kuisioner, danobservasi.Sampeldalampenelitianiniadalahseluruhkaryawan PT. PT. Feelbuy Indonesia yang berjumlah 67 orang. RancanganpengujianhipotesisialahuntukmengetahuisignifikasihubunganantaraVariabel X denganVariabel Y denganmembandingkannilaithitungdanttabelapabilathitung<ttabelH0 di ditolak H1diterimadansebaliknyaapabilathitung<ttabel H0 diterima. Metodepenelitian yang dipergunakandalampenelitianiniadalahpenelitiandeskriptifdengananalisis data kuantitatif, artinyapenelitianinihanyasebatasmengungkapsuatupermasalahandanmencobamenemukansolusiataupemecahandaripermasalahan yang ada.Metodeanalisis yang digunakandalampengolahan data adalahujivaliditas, ujireabilitas, korelasi product moment, koefisiendeterminasidanujisignifikasidankoefisienkorelasi (uji-t). Berdasarkanhasilperhitungan, nilaikorelasi (r) antaravariabelmotivasi (X) denganvariabelkinerjakaryawan (Y) 0,636 atau636%, artinyamotivasiberpengaruhpositifterhadapkinerjakaryawan di PT. PT. Feelbuy Indonesia.Sedangkanhasilkoefisiendeterminasinyasebesar0,4045atau40,45%. Hal iniberartibahwamotivasiberpengaruh40,45% terhadapkinerjakaryawan, dansetelahdilakukanujisignifikasidenganmenggunakan “uji t”, diperolehbahwathitung>ttabelatau6,6473>3,25sedangkan59,55% dipengaruhiolehfaktor lain yang tidakditeliti.