Daftar Isi:
  • Memasuki era digital dengan teknologi yang semakin canggih dan memudahkan kehidupan masyarakat juga menuntut perusahaan media melakukan perubahan mengikuti perkembangan zaman saat ini. Proses peralihan yang berlangsung ini memungkinkan media massa memanfaatkan teknologi-teknologi yang telah tersedia dalam mengkomunikasikan informasi kepada khalayak. Untuk itu, diperlukan adanya kreativitas dari para pekerja media untuk memproduksi konten yang faktual dan informatif. Munculnya platform media online atau jurnalisme online merupakan salah satu bentuk konvergensi media yang membawa perubahan sosial di tengah masyarakat. Untuk itu, pembaca berita daring (online) di Indonesia juga terus meningkat pada 2017 sebesar 35,8 persen dibandingkan 2015 yang disesuaikan dengan jumlah pengguna internet serta diyakini bersifat praktis, tidak memerlukan biaya, dan dapat diakses kapan saja (timeless). Kehadiran media online juga membangun interaksi dua arah antara praktisi media dan pembaca sehingga mempermudah dalam pemilihan konten yang ingin dikonsumsi. Hal serupa dilakukan oleh Hasna.ID yang merupakan media digital di bawah naungan Hasna Media, PT Hasna Global Media yang menyajikan berita yang fokus pada, lifestyle, gaya berpakaian (fashion), kecantikan (beauty), kesehatan (health) dan ditujukan pada kaum milenial khususnya perempuan usia 17 hingga 35 tahun.