Teaching Writing Descriptive Text By Combining Sentence Stem Strategy With Flower Strategy At Junior High School
Main Author: | Septia, Fitri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9915/1/10040296%20SEPTIA%20FITRI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9915/2/ABSTRAK%20-%202020-07-06T091433.163.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9915/3/CHAPTER%20IV%20%2861%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9915/4/REFERENCES%20-%202020-07-06T091803.855.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9915/ |
Daftar Isi:
- Writing merupakan salah satu keahlian yang harus diajarkan dalam mata pelajaran bahasa inggris (menulis). Pengajaran writing diharapkan dapat menjadikan siswa–siswa mampu mengekspresikan ide-ide mereka kedalam bentuk teks descriptive. Namun kenyataanya masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam menulis. Flower dan Sentence Stem merupakan strategi pengajaran menulis yang dapat digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar di kelas. Dalam makalah ini penulis membahas tentang bagaimana mengajarkan menulis dalam Bahasa Inggris. Dalam makalah ini, penulis membahas bagaimana pengajaran writing melalui pengabungan Sentence Stem strategy dan Flower strategy. Strategy ini mempermudah guru meningkatkan keinginan siswa untuk menulis dan mempermudah siswa menyampaikan ide, pikiran, dan perasaan mereka dalam bentuk tulisan. Tujuan penggabungan dua strategi ini adalah membantu siswa dalam menulis sebuah teks descriptive serta dengan menggabung kalimat. Penulis mengharapkan agar penggabungan strategi ini bisa memecahkan masalah siswa dalam pelajaran writing.