Teaching Writing By Combining Fast Write And Exit Slips Strategy At Junior High School
Main Author: | Ikhsanul, Abdi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9827/1/10040078%20IKHSANUL%20ABDI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9827/2/ABSTRAK%20-%202020-07-01T112043.742.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9827/3/CHAPTER%20IV%20%2820%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9827/4/REFERENCES%20%2851%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9827/ |
Daftar Isi:
- Makalah ini mendiskusikan tentang pengajaran writing untuk siswa SMP dengan menggunakan strategi Fast Write dengan Exit Slips Strategy. Salah satu masalah yang sering dihadapi guru yaitu bagaimana mempermudah siswa dalam menulis sebuah paragraph khususnya pada teks Narasi, Mereka sering menghadapi kendala seperti penulisan konsep yang akan mereka tulis menjadi sebuah paragraph, Masih kesulitan untuk menggunakan kosa kata dalam proses kegiatan menulis dan Kesulitan dalam penyusunan kalimat menjadi sebuah paragraph yang baik. Salah satu solusi yang sesuai digunakan untuk permasalahan tersebut yaitu dengan menggunakan gabungan Strategi Fast Write dan Exit Slips Strategy. Dalam penerapannya, guru memberikan sebuah teks untuk bahan konsep yang akan ditulis oleh siswa nantinya, Kemudian dari teks tersebut mereka bisa memperoleh kosa kata yang mereka ketahui dari teks, menulis paragraph dan memuji siswa dengan menambahkan kekurangan yang mereka temui di dalam paragraph tersebut. Melalui prosedur tersebut akan semakin mudah bagi siswa dan dapat membuat mereka lebih tertarik atau termotivasi dalam proses pembelajaran. Maka dari itu dengan adanya kombinasi strategi ini diharapkan guru dan siswa memiliki sebuah pegangan yang dapat membuat proses belajar mengajar writing bukan lagi kegiatan yang membosankan.