Daftar Isi:
  • Menulis merupakan salah satu keahlian yang penting dalam pembelajaran bahasa Inggris yang harus diajarkan oleh seorang guru kepada siswanya. Dalam mengajarkan menulis, guru harus bisa membuat siswanya mengerti tentang apa yang akan mereka tulis, serta memahami informasi yang ada dalam teks yang mereka tulis tersebut. Untuk mencapai tujuan tersebut, guru harus memiliki strategi untuk membuat siswanya mengerti dengan apa yang diajarkan, sehingga siswanya mengerti, tertarik, memahami dan dapat menyimpulkan apa yang mereka baca menjadi tulisan yang baik. Strategi tersebut adalah strategi Admit and Exit Slips dan Targeted text. Kedua strategi ini dikombinasikan supaya siswa mampu untuk memberikan ide tentang text yang akan mereka tuliskan dengan menggunakan sebuah lembaran kertas yang digunakan sebagai kartu untuk menuliskan sebuah ide atau informasi yang mereka pikirkan untuk menulis sebuah text yang telah ditargetkan oleh guru. Ini bertujuan supaya siswa cepat dan dapat mengembangkan ide selama proses menulis dan meningkatkan kemampuannya dalam menulis. Dalam makalah ini penulis menggunakan Descriptive text sebagai target teks yang akan mereka tulis. Guru membantu siswa menulis teks tersebut melalui pertanyaan. Dengan demikian, penggabungan kedua strategi ini diharapkan dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis. Key word: Writing, Admit and Exit Slip strategy, Targeted Text strategy and Descriptive Text.