An Analysis Of Students’ Ability On Using Simple Present Tense In Writing Descriptive Text (A Study At Sman 1 Lubuk Alung Academic Year 2015/ 2016)
Main Author: | Dina, Zahra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10122/1/11040431%20DINA%20ZAHRA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10122/2/ABSTRAK%20-%202020-09-30T111049.555.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10122/3/CHAPTER%20V%20-%202020-09-30T111117.886.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10122/4/REFERNCES%20%281%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/10122/ |
Daftar Isi:
- Writing adalah salah satu keterampilan yang harus dipelajari oleh siswa. Dalam proses pembelajaran writing, mereka harus mempunyai kemampuan dalam menulis sebuah kalimat yang baik dan benar. Untuk membuat kalimat yang baik dan benar mereka harus paham tentang penggunaan grammar terutama dalam menggunakan Simple Present Tense agar kalimat yang mereka buat dapat dipahami oleh pembaca. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bermaksud menganalisa kemampuan siswa tentang pengunaan Simple Present Tense dalam menulis Teks Deskriptif. Responden dari penelitian ini adalah 18 orang siswa Kelas XII IPA di SMAN 1 Lubuk Alung tahun pelajaran 2015/2016 yang dipilih dengan purposes sampling teknik. Data dikumpulkan melalui test siswa tentang teks. Berdasarkan data yang didapatkan selama penelitian, peneliti dapat menyimpulkan bahwa penggunaan kalimat verbal yang benar dengan total persentasi 80,7% dan penggunaan yang salah total persentasi 19,3%. Sedangkan pada kalimat nominal penggunaan yang benar 89,8% dan penggunaan yang salah 10,2%.