An Analysis of the Teachers’ Written Feedback on Students’ Writing at SMA PGRI 1 Padang
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi tentang umpan balik secara tertulis yang diberikan guru dalam memeriksa tugas menulis siswa, dimana ada terdapat dua kategori umpan balik secara tertulis yang bisa diberikan guru, yaitu direct feedback and indirect feedback. Dengan guru memberikan umpan balik secara tertulis, dapat membuat siswa mengetahui kesalahan dan keerrorannya dalam menulis. Penelitian ini adalah penelitian Qualitative. Sumber data dari penelitian ini adalah dokumen tugas menulis siswa di SMA PGRI 1 Padang kelas XI IPS, yang terdiri dari lima kelas. Sedangkan yang menjadi data adalah umpan balik secara tertulis yang diberikan oleh guru-guru bahasa Inggris dalam memeriksa tugas menulis siswa yang mengajar di kelas XI IPS tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan bahwa guru-guru bahasa Inggris yang mengajar di kelas XI IPS tersebut menggunakan umpan balik secara tertulis baik secara direct feedback maupun indirect feedback. Kemudian, dari hasil analisa tersebut menunjukkan bahwa guru-guru bahasa Inggris yang mengajar di kelas XI IPS di SMA PGRI 1 Padang hanya menggunakan sebagian indikator dari kategori umpan balik secara tertulis dalam memeriksa tugas menulis siswa.