PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL (Studi Empiris pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014-2015)

Main Authors: Alfredo, Dekker Yusuf, Fenny, Marietza
Format: Thesis NonPeerReviewed Archive
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/15914/1/DEKKER%20YUSUF%20ALFREDO%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repository.unib.ac.id/15914/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap kepemilikan institusional di perusahaan. Kepemilikan institusional perusahaan dilihat dari kepemilikan saham dari institusional di masing-masing perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) pada tahun 2014-2015. Berdasarkan metode purposive sampling sampel dalam penelitian ini adalah 94 perusahaan dengan observasi 188 perusahaan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR kategori masyarakat berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepemilikan institusional. Di sisi lain, pengungkapan CSR kategori Ketenagakerjaan dan CSR kategori produk berpengaruh negatif dan signifikan. Hanya pengungkapan CSR kategori lingkungan yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepemilikan institusional.