ANALISIS KEGIATAN PENATAAN ADMINISTRASI DAN KETATAUSAHAAN DI BIRO ADMINISTRASI PEMERINTAHAN UMUM SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI BENGKULU

Main Authors: Arianto, Febi , Achmad , Aminudin, Kahar , Hakim
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unib.ac.id/10876/1/I%2CII%2CIII%2CIII-14-feb-FP.pdf
http://repository.unib.ac.id/10876/2/IV%2CV%2CVI%2CLAMP%2CIII-14-feb-FP.pdf
http://repository.unib.ac.id/10876/
Daftar Isi:
  • Penelitian tesis ini berjudul: Analisis Kegiatan Penataan Administrasi Dan Ketatausahaan Di Biro Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai kegiatan penataan administrasi dan ketatausahaan di Biro Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Dimana peneliti berusaha menggambarkan kondisi objektifitas dari objek penelitian. Metode pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk mengurangi permasalahan tersebut maka Biro Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu melaksanakan program kegiatan penataan administrasi dan ketatausahaan. Pelaksanaan program kegiatan penataan administrasi dan ketatausahaan di Biro Administrasi Pemerintahan Umum berdasarkan Peraturan Gubernur Bengkulu Nomor: 24 Tahun 2011 tentang Rincian Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah an Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu. kegiatan penataan administrasi dan ketatausahaan di Biro Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu telah berjalan efektif dengan mendapat hasil yang diharapkan. Kondisi ini diindikasikan dengan selesainya kegiatan sesuai dengan perencanaan seperti dalam penyusunan Daftar Urut Kepegawaian (DUK), Penataan Administrasi Daerah Otonomi, penataan koordinasi, penertiban aset milik pemerintah Provinsi Bengkulu, penyusunan laporan keuangan, penyusunan laporan perjalanan dinas, penyusunan Renja/Renstra, pengajuan kenaikan pangkat pegawai, pengadaan alat inventaris kantor dan peningkatan SDM dalam bentuk Diklat dan Pelatihan.