PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PERSEDIAAN, DEBT TO EQUITY RATIO, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN ON ASSET (Studi Empiris Pada Perusahaan Wholesale dan Retail Trade Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015 - 2016)
Main Author: | HANDOKO, SUGENG |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.mercubuana.ac.id/39888/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga dan citra terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Myfast Solusi yang menawarkan penjualan dan layanan, terutama dalam pengelolaan dana kesehatan termasuk produk asuransi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti buku teks, jurnal dan data publikasi lainnya. Data primer diperoleh melalui survei dengan kuesioner yang disebarkan kepada 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan juga loyalitas. Namun, persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Sedangkan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dapat menjadi rekomendasi bagi keputusan kebijakan manajerial perusahaan pada PT. Myfast Solutions terutama untuk meningkatkan kualitas layanan dan citra guna menjaga loyalitas pelanggannya