PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUfNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI IPA TERPADU SISWA SMP NEGERI 16 MATARAM TAHUN AJARAN 2015/2016

Main Author: ACHYAR, WILDANUL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/9295/1/WILDANUL%20ACHYAR.docx
http://eprints.unram.ac.id/9295/
Daftar Isi:
  • Model pembelajaran Picture and Picture merupakan: suatu model belajar yang menggunakan gambar yang dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis, sedangkan pembelajaran berbasis masalah adalah: model pembelajaran yang dirancang agar peserta didik mendapat pengetahuan penting. Penelitian ini merupakan: penelitian pra-eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperative tipe Picture and picture dengan model pembelajaran berbasis masalah pada materi IPA Terpadu siswa di SMPN 16 Mataram. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2016. Populasi penelitian ini adalah: peserta didik kelas VII SMP Negeri 16 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Pengambilan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan cara purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: tes hasil belajar peserta didik