The Effect Of Youtube Advertising On Consumer Purchase Decision Of Happy Meal Products (A Study Using Epic Model)

Main Authors: Hartono, Salman Alfarizi Fanda, Nadiyah Hirfiyana Rosita,, SE MM., CMA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194162/1/Salman%20Alfarizi%20Fanda%20Hartono.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194162/
Daftar Isi:
  • Internet sama sekali berbeda dari media tradisional lainnya. Komunikasi Pemasaran dibutuhkan oleh setiap organisasi bisnis karena Komunikasi pemasaran adalah sarana yang digunakan perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung atau tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual. Salah satu mode utama komunikasi pemasaran adalah periklanan. YouTube sebagai salah satu media sosial dimana orang atau merek dapat mengalami berbagai tingkat keterikatan dengan video, mulai dari tontonan santai untuk berbagi video untuk menjaga hubungan sosial. YouTube memiliki fitur yaitu layanan iklan YouTube. Layanan iklan YouTube adalah salah satu fitur periklanan yang dapat diiklankan langsung oleh para pebisnis. Mengetahui pesatnya perkembangan periklanan di media sosial khususnya YouTube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara YouTube Advertising dan Epic Model terhadap Keputusan Pembelian. Besar sampel penelitian ini menggunakan 150 responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik survei dari orang-orang yang menonton tentang iklan Happy Meals YouTube dan membeli produk setelah melihatnya. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa empati, persuasi, dampak, komunikasi, dan periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.