Pengaruh Atribut Produk Terhadap Niat Beli Kembali Dimediasi Oleh Persepsi Nilai (Studi Pada Bluder Cokro Madiun)
Main Authors: | Anugrah, Adiansah Putra, Dr. Astrid Puspaningrum,, SE., MM |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191718/1/Adiansah%20Putra%20Anugrah.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191718/ |
Daftar Isi:
- Untuk menghadapi persaingan antar perusahaan, perusahaan harus mampu memenuhi segala ekspektasi dan kebutuhan para konsumennya. Salah satu cara agar mampu memenangkan persaingan adalah dengan memperhatikan atribut produk. Penelitian ini dilakukan di Bluder Cokro Madiun Jl. Hayam Wuruk no. 51- 53, Kota Madiun. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independent yaitu variabel Atribut Produk (X), variabel dependen yaitu Niat Untuk Membeli Kembali (Y), dan variabel intervening yaitu Persepsi Nilai (Z). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Atribut Produk terhadap Persepsi Nilai dan Niat Untuk Membeli Kembali di Bluder Cokro. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian explanatory research untuk menjelaskan hubungan atau pengaruh antar variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 156 responden. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bluder Cokro. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Uji instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas dengan piranti SPSS 20. Metode analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) untuk mengetahui pengaruh antara variabel Atribut Produk terhadap Persepsi Nilai dan Niat Untuk Membeli Kembali. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa (1) Atribut Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Nilai, (2) Persepsi Nilai berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Untuk Membeli kembali. (3) Atribut Produk berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Niat Untuk Membeli Kembali. (4) Atribut Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Untuk Membeli Kembali dengan dimediasi Persepsi Nilai