The Effect Of Promotional Mix, Trust, And Experiential Marketing Towards Customer Loyalty Of An Online Store (A Study On Customers Of Blossom Multimedia In Malang)

Main Author: Setiawan, Alexius Christian
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/187802/1/Alex%20Christian_165020207141018.pdf
http://repository.ub.ac.id/187802/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari bauran promosi, kepercayaan, dan pengalaman pemasaran terhadap loyalitas pelanggan Toko Online di Malang. Di pasar yang sangat kompetitif saat ini, mempertahankan pelanggan dan mempertahankan loyalitas mereka dianggap sangat penting dan krusial dalam sebuah bisnis. Mencari sebuah strategi pemasaran yang cocok meningkatkan loyalitas pelanggan adalah kewajiban perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari bauran promosi, kepercayaan, dan pengalaman pemasaran apakah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toko Online di Malang. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online digunakan di penelitian ini dengan Skala Likert 5-point. Kriteria responden pada penelitian ini diantaranya yaitu Generasi Millenial dengan usia antara 19-37 tahun, berdomisili di Malang, menggunakan aplikasi atas kemauan sendiri, dan menggunakan aplikasi setidaknya dua kali dalam sebulan. Sampel diambil sebanyak 101 responden dari Kustomer Blossom Multimedia. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, hasil menunjukkan pengaruh positif dan signifikan dari bauran promosi, kepercayaan dan pengalaman pemasaran pada loyalitas pelanggan