Pengaruh Atmosfer Toko (Store Atmosphere) Terhadap Niat Berperilaku Konsumen Dengan Variabel Mediasi Kepuasan Konsumen (Studi Pada Java Dancer Coffee Jl. Jakarta, Malang)

Main Author: Fadilla, Damar Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170099/2/Damar%20Muhammad%20Fadilla.pdf
http://repository.ub.ac.id/170099/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere dan Kepuasan Konsumen terhadap Niatan Perilaku pada konsumen Java Dancer Coffee Jl. Jakarta, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan sebanyak 170 responden yang diambil dari populasi konsumen Java Dancer Coffee Jl. Jakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik sampel yang dipilih yaitu minimal berusia 17 tahun, dan konsumen yang datang mengunjungi dan sedang menikmati hidangan di Java Dancer Coffee Jl. Jakarta. Uji hipotesis dilakukan dengan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dan dibantu oleh software PLS 3.0 untuk memudahkan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atmosfer toko berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh siginifikan terhadap niatan perilaku. Disisi lain, atmosfer toko berpengaruh siginifikan terhadap niatan perilaku. Atmosfer toko berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap niatan perilaku melalui kepuasan konsumen.