Pengaruh Servicescape Terhadap Revisit Intention Melalui Perceived Service Quality Di Ubud Hotel & Cottage Kota Malang (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang)
Main Author: | Gunawan, Septi Aulia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/164108/1/SEPTI%20AULIA%20GUNAWAN.pdf http://repository.ub.ac.id/164108/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis servicescape pada Ubud Hotel & Cottage Kota Malang yang berpengaruh terhadap revisit intention konsumen yang dihasilkan serta dinilai berdasarkan perceived service quality konsumen di Ubud Hotel & Cottage Kota Malang. Indikator dalam mengukur servicescape (facility aesthetics, layout, electric equipment, ambient condition, employee factor) dan indikator revisit intention (keinginan kembali, keinginan untuk mengajak, pilihan pertama) serta dimensi dari perceived service quality (kualitas baik, kualitas sesuai seharusnya, kualitas sesuai harapan) diolah dengan Inner model dan Outer model melalui analisis Partial Least Square (PLS) . Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah survei literatur dan kuesioner. Hasil dari analisis diketahui bahwa variabel servicescape berpengaruh langsung dan signifikan terhadap perceived service quality, variabel servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dan variabel perceived service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel revisit intention. Maka dari itu, diharapkan pihak Ubud Hotel & Cottage Kota Malang dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap servicescape, karena variabel servicescape mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perceived service quality dan revisit intention, di antaranya yaitu dengan mempertahankan keunikan dan menjaga aset yang ada dengan optimal sehingga revisit intention akan meningkat