The Influence Of Humor Appeal Advertising On Purchase Decision Using Brand Awareness As A Mediating Variable (Study In Djarum 76 Cigarette Advertising Video “Pengen Kurus" Edition)
Main Author: | Nurdiansyah, Alfian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162856/1/Alfian%20Nurdiansyah.pdf http://repository.ub.ac.id/162856/ |
Daftar Isi:
- Pentingnya sebuah iklan di era global mewajibkan pemasar untuk menciptakan promosi yang kreatif, efektif, dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh daya tarik iklan humor terhadap keputusan pembelian dengan kesadaran merek sebagai variabel yang melakukan mediasi. Studi dalam video iklan rokok Djarum 76 edisi “Pengen Kurus”. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan metode survei. Sampel berjumlah 150 responden dengan teknik pengamilan sampel purposive sampling. Metode analisis menggunakan PLS SEM. Data tersebut adalah tanggapan dari 150 responden sampel yang merupakan perokok aktif yang telah berumur 18 tahun atau keatas dan telah menonton video iklan rokok Djarum 76 edisi “Pengen Kurus”. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang tidak signifikian antara humor appeal advertising dengan purchase decision. Namun selain itu, terdapat pengaruh signifikan antara humor appeal advertising dengan brand awareness dan brand awareness dengan purchase decision. Hipotesa keempat brand awareness memiliki pengaruh yang positif dan signifikan atau bisa menjadi pihak mediasi antara variabel sex appeal advertising dengan purchase decision. Hasil dari penelitian ini harus menjadi perhatian khusus bagi para pemasar bahwa iklan yang menarik tidak selalu mendorong konsumen untuk membeli produk.