Pengaruh Langsung dan Tidak Langsung antara Kesadaran Merek serta Asosiasi Merek terhadap Ekuitas Merek (Studi pada Pelanggan Hypermarket di Kota Malang)
Main Author: | Mahendratama, DyanPrakosa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/159945/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini menyelesaikan pengaruh brand awareness dan brand associations terhadap brand loyality, m enyelesaikan perceived quality sebagai variabel yang memediasi pengaruh brand awareness dan brand associations terhadap brand loyality , menyelesaikan pengaruh brand awareness, brand associations dan brand loyality terhadap brand equity , m enyelesaikan pengaruh brand awareness dan brand associations terhadap brand equity apabila dimediasi oleh brand loyality. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di hypermarket yang ada Kota Malang, yaitu, Carrefour, Giant dan Matahari hypermat . Karena jumlah populasi tidak dapat diketahui secara pasti, maka besarnya sampel ditentukan dengan mengkalikan 25 dengan variabel independen, maka besarnya sampel yang digunakan adalah 4 X 25 = 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian menggunakan Analisis Jalur ( Path Analysis ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand loyality dipengaruhi oleh brand awareness dan brand associations , perceived quality memperkuat pengaruh brand awareness dan brand associations terhadap brand loyality , brand awareness dan brand loyality berpengaruh terhadap brand equity , sedangkan brand associations tidak mempengaruhi brand equity, brand loyality tidak dapat memediasi pengaruh brand awareness dan dan mampu memediasi brand associations terhadap brand equity.