Pengaruh Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pelanggan Bengkel AHASS Sukodadi Motor Sukodai Lamongan)

Main Author: Muawaththo, Ahmad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/115094/1/051105270.pdf
http://repository.ub.ac.id/115094/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Menganalisis dan menjelaskan faktor-faktor Layanan Purna Jual yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research . Sampel dalam penelitian ini sebanyak 136 orang responden yang merupakan Pelanggan Bengkel AHASS Sukodadi Motor. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik purpossive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis faktor dan analisis regresi linear berganda. Dari hasil analisis regresi, dapat diketahui bahwa Faktor Suku Cadang, Faktor Konsultasi Lanjutan, Faktor Garansi, Faktor Servis, Faktor Pemeliharaan Besar secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Secara parsial terdapat tiga faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, yaitu Faktor Suku Cadang, Faktor Konsultasi Lanjutan, dan Faktor Pemeliharaan Besar dari ketiga faktor bebas, Faktor Suku cadang menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini, faktor yang berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian yaitu Faktor Suku Cadang, Faktor Konsultasi Lanjutan, Faktor Pemeliharaan Besar. Oleh karena itu, disarankan kepada Produsen, pemasar dan pelaksana Layanan Purna Jual sepeda motor Honda selalu menjaga dan terus meningkatkan kualitas Layanan Purna Jual dan kualitas produk, mengingat semakin beragam dan banyak pesaing dalam industri sepeda motor.