The Effect Of Service Marketing Mix Elements On Customer-Based Brand Equity: An Empirical Study On “Simpati Discovery” Customers In Malang City

Main Author: Rifai, Ahmad
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/108048/
Daftar Isi:
  • Penelitian in bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Elemen Bauran Pemasaran Jasa Berdasarkan Pelanggan Ekuitas Merek: Studi pada pelanggan simPATI discovery di Kota Malang, secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian ini adalah explanatory research, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan hungungan kasual antara variabel melauli pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan 110 sampel, sampel dan populasi berasal dari pelanggan simPATI DISCOVERY, di kota Malang. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data dilakukan melalui distribusi kusioner. Tehnik sampling menggunakan purposive sampling. Alat uji yang digunakan dalam penilitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsu klasik. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis berupa regresi linier berganda dan uji hipotesis yang dilakukan menggunakanuji t dan uji f dengan menggunakan program SPSS 16. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara parsialdengan menggunakan uji t dapat di simpulkan bahwa produk, promosi, bukti fisik dan proses berpengaruh secara significant terhadap pelanggan ekuitas merek dan harga, lokasi dan orang tidak berpengaruh signifikan terhardap pelanggan ekuitas merek. Selanjutnya, secara simultan menggunakan uhi F dapat disimpulkan bahwa produk, harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik dan proses secara bersama berpengaruh signifikan terhadap pelanggan ekuitas merek. Dominan test menjukan bahwa produk adalah dominant variable pada pelanggan ekuitas merek. Fakta baru dalam penelitian ini menjukan bahwa responden setuju harga, lokasi dan orang sudah cukup bagus tapi tidak menbuat pelanggan ekuitas merek pada simpATI DISCOVERY.