Simbolisasi Kemewahan Dalam Gaya Hidup (Analisis Semiotika Roland Barthes Pada Brand Fashion Internasional)
Main Author: | Damayanti, Maretha Ruth |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/10578/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang bagaimana brand fashion internasional dapat menyimbolkan kemewahan bagi para penggunanya. Brand-brand fashion internasional yang dianalisis, antara lain adalah HERMES, CHANEL dan LOUIS VUITTON. Penelitian ini berfokus kepada video iklan produk dari brand fashion internasional tersebut. Merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan analisis Semiotika Roland Barthes, yang terkenal dengan denotasi dan konotasinya, sebagai dasar dari penelitian ini. Metode yang digunakan adalah deskriptif interpretatif. Penelitian ini menunjukkan hasil, tentang analisis bagaimana kemewahan dapat berhasil disajikan dari suatu iklan produk, yang dapat dikaji dalam cara pengambilan gambar, pemilihan background, penempatan produk, dan hal-hal lain yang dapat menguatkan aspek kemewahan dari brand fashion tersebut.