Pengaruh Atribut produk, Harga, Promosi, dan Persediaan Produk Terhadap Perilaku Brand Switching pada Kartu Perdana Telepon Seluler (Studi pada Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kediri)

Main Author: PutriAnggraeniSutrisno
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/104734/1/051001020.pdf
http://repository.ub.ac.id/104734/
Daftar Isi:
  • Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui pengaruh atribut produk, harga, promosi, dan persediaan produk terhadap perilaku brand switching pada kartu perdana telepon seluler. Variabel bebas yang diteliti yaitu; atribut produk, harga, promosi, dan persediaan produk dengan variabel terikat adalah perilaku brand switching pada kartu perdana telepon seluler. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas (atribut produk, harga, promosi, persediaan produk) terhadap variabel terikat (perilaku brand switching pada kartu perdana telepon seluler) digunakan analisis regresi berganda dengan metode analisa uji t dan uji F. Penelitian yang dilakukan termasuk dalam jenis penelitian explanatory research. Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu menjelaskan hubungan serta pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Penelitian ini mengunakan sampel sebanyak 90 responden siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kediri. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan metode pemilihan sampel probabilitas ( probability sampling methods ). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan cara pengambilan sampel sampling random sederhana (simple random sampling) . Dengan sampling random sederhana (simple random sampling), setiap anggota populasi memiliki peluang yang sama untuk dipilih sebagai sampel. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t, sedangkan untuk menganalisis data, yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji heteroskedastisitas, uji multikorealitas, dan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produk, harga, promosi, dan persediaan produk berpengaruh terhadap perilaku brand switching pada kartu perdana telepon seluler secara simultan. Variabel atribut produk, harga, promosi, dan persediaan produk mempunyai pengaruh secara parsial terhadap perilaku brand switching pada kartu perdana telepon seluler. Variabel yang paling dominan mempengaruhi perilaku brand switching pada kartu perdana telepon seluler adalah variabel harga.