Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY TEH PUCUK HARUM DENGAN TEH GELAS (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN IMAM BONJOL PADANG)”. Yang ditulis oleh IRJAN KURNIA, Nim 1513060075. Prodi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tahun 2020. Persaingan di dunia pemasaran semakin kompetitif seiring perkembangan zaman yang menyebabkan perusahaan bersaing dalam meningkatkan produk yang dihasilkannya. Banyak produk yang dipasarkan dan memiliki kesamaan dengan produk lain, sehingga pembeda produk antara satu dengan lainnya sangat minim. Merek yang bagus disebut memiliki brand equity yang kuat. Teh pucuk harum dan teh gelas merupakan dua produk teh dalam kemasan siap minum yang terbaik saat ini. Namun tentu saja ada perbedaan keunggulan dari setiap elemen brand equity dari teh pucuk harum dan teh gelas. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan brand awareness (kesadaran merek), brand assosiaciation (asosiasi merek), perceived quality (persepsi kualitas), brand loyalty (loyalitas merek) dan brand equity (ekuitas merek) pada Teh pucuk harum dengan Teh Gelas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adakah perbedaan antara brand awareness (kesadaran merek), brand assosiaciation (asosiasi merek), perceived quality (persepsi kualitas), brand loyalty (loyalitas merek) dan brand equity (ekuitas merek) pada Teh pucuk harum dengan Teh Gelas. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Komparatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam Penelitian ini yaitu Mahasiswa FEBI UIN Imam Bonjol Padang yang berjumlah 1.690 orang. Teknik pengambilan sampel adalah Accidental Sampling, sampel diambil sejumlah 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan uji beda t-test dengan sampel berpasangan (paired sample). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan antara brand awareness (kesadaran merek), brand assosiaciation (asosiasi merek), perceived quality (persepsi kualitas), brand loyalty (loyalitas merek) dan brand equity (ekuitas merek) pada Teh pucuk harum dengan Teh Gelas. Kata kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek,Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Ekuitas Merek.